Rahasia dalam Pacaran

Posted on Updated on

Oleh: Sudarjat  (SMAN 1 Tenjo)

“Pacaran” begitulah kata yang terdengar sangat indah bagi telinga manusia. Apalagi yang mendengar adalah manusia muda. Sepanjang hidup saya, sering sekali saya melihat bentuk pacaran. Entah kenapa dan dimulai sejak kapan cinta dapat membuat manusia menjadi senang tidak kepalang. Sekaligus cinta juga dapat membuat hancur manusia. Ada apa sih dibalik cinta dan pacaran? mau tahu.. lanjutkan baca post ini.

Cinta-love-hubb merupakan sebuah kata yang luar biasa. setiap menusia mengenalinya. Bahkan Al-quran sendiri sering sekali menyinggung kata cinta. Cinta juga menjadi aset yang luar biasa untuk para penyanyi di Indonesia dan di luar negeri pula sepertinya (kenapa ragu ya.. maklum saya gak terlalu suka dengan lagu-lagu dari luar sana. Karena kata bang JK, kita harus mencintai produk Indonesia). Hampir seluruh lagu yang digubah di Indonesia, mayoritas mengangkat tema tentang cinta.

Ketika melihat kenyataan hidup, seluruh kegiatan manusia dipengaruhi oleh cinta. Manusia melakukan apapun yang diinginkan oleh orang yang dicintainya. Jika cinta menjauh, manusia melakukan sesuatu yang di luar akal sehat. Tidak sedikit manusia yang bunuh diri dan gila ketika putus cinta.

LUAR BIASA….FANTASTIS….Begitulah ungkapan yang saya bisa ungkapkan menyikapi keluarbiasaan cinta.

Kenapa Allah ciptakan cinta dan pacaran dalam kehidupan ini, apa yang Beliau inginkan? mari kita diskusikan beberapa pertanyaan berikut:

  1. Apa yang akan dilakukan seseorang jika dia mencintai pacarnya?
  2. Apa yang akan diberikan seorang pacar, jika pasangannya selalu mengikuti apa yang diinginkan sang pacar?
  3. Apa yang terjadi jika seorang pacar jarang sekali apel kepada pasangannya, dan tidak memperhatikan keinginannya?

Jawaban pertama.

Dapat dipastikan, jika kita mencintai seseorang, kita akan selalu mengingatnya, mengikuti segala keinginannya, menjauhi segala larangannya, memberi perhatian sampai kepada hal-hal yang sepele sekalipun, dan pastinya kita siap mengorbankan apapun demi cinta kita.

Jawaban kedua.

Ketika kita dicintai oleh pacar kita dengan sepenuh hati, tentunya apapun yang pacar kita inginkan akan kita usahakan untuk beri. Bahkan tanpa dimintapun kita tentu akan berikan.

Jawaban ketiga.

Pasti dalam waktu sekejap, kita akan putus. Atau apapun yang kita minta, tentu pacar kita tidak akan pernah memperhatikan apalagi memberinya.

Apa hikmah dibalik itu semua?

Subhanallah…. Maha suci dan maha luar biasanya Allah yang telah menciptakan cinta dan pacaran dalam kehidupan manusia. Ternyata dibalik itu semua terdapat ibroh (pelajaran) bagi kita dalam hubungan dengan Dia.

Kita bisa mengorbankan apapun dalam hidup kita demi mendapatkan cinta pacar kita, tetapi kita sangat berat berkorban untuk mendapatkan cinta Dia yang maha segala.

Kita akan selalu usahakan untuk berangkat apel pada pacar kita, tetapi kita lupa waktu apel pada tuhan kita. (Dhuhur, Ashar, Maghrib, Isya, Shubuh). Setiap pagi kita selalu kirim sms ke nomor pacar kita, walau hanya mengirim kata “pagi syg, dah mandi lom? atau “dah mam lom”. Tapi kenapa kita lupa dengan nomor yang seharusnya menjadi pacar utama kita 44342.

Jika kita menarik sebuah kesimpulan dari itu semua, wajar permintaan kita kepada Allah sulit berhasil. Karena kita jarang apel, apalagi bawa hadiah untuk pacar kita ini, kirim sms juga jarang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s